Halaman

Minggu, 30 Oktober 2011

DI PESAWAT

akhirnya, setelah menunggu 1 jam setengah plus delay pesawat 30 menit di ruang tungu. pesawat tiba di landasan terbang, aku, teman-teman, bu darti dan pak slamet bergegas menuju pesawat. setibanya dipesawat kami masih harus menunggu karen banyak penumpang yang berdiri untuk memasukkan barang-barang kedalam bagasi diatas tempat duduknya. setelah sampai didepan tempat duduk sambil menaruh barang, aku melihat seorang pria berambut pirang dengan penampilan dekil duduk disamping kiri dekat jendela. padahal yang harus menempati tempat itu teman aku yang bernama putri, saya merasa aneh dan


binggung. tak lama kemudia datang seorang pramugari dan mengecek nomor tempat duduknya, ternyata ia salah tempat duduk. setelah itu kami duduk, dari putri terdahulu yang dekat jendela, disusul aku ditengah dan disamping kananku pak selamet. pada saat aku duduk aku memperhatikan pria yang tadi yang duduk tidak jauh dari tempat kami. ternyata pria tersebut salah tempat duduk lagi seharusnya yang duduk ditempat itu bapak-bapak, dan akhirnya pria itu pindah kebarisan tempat duduk paling belakang.
sebelum pesawat take off pramugari dan pramugara menjelaskan bagaiman mengunakan perangkat dan ketentuan yang ada dipesawat. tak lama kemudian pesawat lepas landas dan terbang secara stabil diudara. dan akupun menurunkan bantalan tempat duduk dan mengambil posisi tidur setengah duduk. karena perjalanan dari jakarta ke balikpapan sekitar 2 jam, selain itu aku masih merasa ngantuk karena bangun jam 4 subuh dan badan terasa pengal karena lama duduk didalam mobil dalam perjalanan bekasi-jakarta dalam keadan jalan macet. begitu nyenyak aku tidur tiba-tiba ada aroma kentut gajah yang menusuk kehidung ku yang mengakibatkan aku bangun. tampaknya bau tersebut berasal dari arah depan tempat dudukku, selain itu juga baunnya tidak asing untuk hidungku. karena aku pernah menciumnya saat ditaman safari, yang berasal dari pakaian salah satu temanku yang berinisial H. pada saat itu ia ditegur oleh bu darti karena bau pakaiannya. maka dari itu saat aku mencium bau itu otakku mengira bahwa bau itu pasti berasal dari dia, karen kebetulan juga ia duduk didepan kursiku. saat landing di airpotr sepinggan balikpapan terasa sekali hempasan yang keras. dan seketika aku melihat raut wajah bu darti dari kejauhan yang begitu takut, dan khawatir. karena sehari sebelumnya di landasan itu ada pesawat yang tergelincir dan hal itulah yang membuat bu darti tersugesti
setelah sampai di balikpapan untuk transit bu darti bergegas untuk menganti tiket ke bagian transit. dan teman-temanku yang cewek ke toilet dan cowok-cowoknya menunggu didepan toilet. setelah itu bu darti menghampiri kami untuk memberikan tiket sambil menunggu cewek-ceweknya keluar dari toilet. lalu aku mengorbol dengan budarti tentang hal itu, ternyata sebelumnya bu darti memang mencium bau itu dari masih dibandara soekarno-hatta. dan ia yakin bau itu dari temannku yang berinisial H itu. tak lama terdengar suara pangilan untuk penumpang balikpapan-tarakan untuk segera masuk kepesawat, dan budarti, pak selamet dan temanku-temanku bergegas kepesawat. sedangkan aku masih menunggu temanku yang berinsial H ini keluar dari toilet karena tiketnya sama aku. tak lama ia keluar dan aku memberi tiketnya dan secara sengaja aku mencium pakaiannya, ternyata memang benar baunya berasal dari pakaiannya. lalu kami bergegas menuju ke pesawat.
sesampainnya didalam pesawat aku melihat raut wajah bu darti yang khawatir dan mencari-cari dimana aku dan temanku itu berada. tapi setelah melihat kami ada raut wajahnya berubah menjadi tenang. tak lama kemudian pesawat take off dan terbang stabil diudara, pada saat itu aku tidak tidur melainkan melihat pemandangan dari bawah bersama temanku yang bernama putri yang duduk dekat jendela. lalu aku menceritakan tentang bau itu kepadanya dan ia mengakui bahwa ia juga merasakan bau itu. aku melihat kearah budarti dan budarti juga berbalik arah dan aku mengorbol dengan suara pelan dengan bu darti memang bau itu berasal dari pakaiannya dan budarti membalasnya dengan mengangkat jempol yang berarti kapok kalian duduk dibelakangnya. selain itu juga dalam pesawat aku mendengarkan lagu hp dengan headsat, dan aku mendengarkan lagu-lagu kerispatih. karena bosen dengerin lagu kerispatih aku iseng dengerin lagu ayu ting-ting yang judulnya alamat palsu, seketika putri mencabut kabel headset dan lagu itu terdengar cukup nyaring diatas pesawat dan aku mematikkannya dan ia pun tertawa kecil. dan karena ia ketawa akupun ikut tertawa apabila mengingat tentang aroma kentut gajah itu. dan tak lama kemudian pesawat landing dibandara juwata dan raut wajah budarti pun berubah darinya gembira menjadi takut dan khawatir karena hempasan saat mendarat memang cukup keras. setelah turun dari pesawat, mengambil barang dari bagasi dan pulang kerumah. dan sesampainnya dirumah rasa kangenku terobati dengan bertemu ibu, ayah, adik dan kakak, dan satu hal lagi yang takkan kulupakan yaitu pengalamanku dipesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar